My Sassy Girl


Sutradara Kwak Jae-young

Produser Shin Chul

Penulis Kim Ho-sik Kwak jae-young

Distributor Cinema Services

Pemeran Jun Ji-Hyun, Cha Ta-Hyun

Berbicara film Drama Korea yang jadul dan pasti kebanyakan orang sudah nonton. My Sassy Girl tampaknya pernah memberikan tontonan yang cukup favorite pada zamannya.  My Sassy Girl  dalam bahasa Indonesia berarti Gadisku Yang Lancang  merupakan film berjenis komedi romantis yang berasal dari korea dan dirilis pada tahun 2001. Fim ini merupakan salah satu film yang sukses di Korea Selatan dan Asia. Pada tahun 2008 film ini dibuat ulang oleh sutradara film Amerika Yann Samuell dan mengangkat Jesse Bradfort dan Elisha Cuthbert menjadi pemainnya.

Awalnya saya malas untuk meresensi karena saya yakin kebanyakan sudah tau ceritanya. Tapi karena sedang hobi menulis jadi kucoba sedikit mengulas lagi film ini.

Resensi

Kisah bermula ketika Gyeon-woo (Cha Tae-hyun) menjadi seorang mahasiswa Engineering. Ketika ia hendak pulang disebuah satasiun ia menemui seorang gadis yang sedang mabuk (Jun Ji-hyun) yang berdiri di batas lintasan kereta. Dalam kereta, si gadis tiba-tiba mabuk dan pinsa. Ia sempat mengucapkan kata sayang pada gyeon-woo. Sontak hal ini membuatnya binggung dan harus bertanggungjawab atas hal tersebut.

Malam itulah kali pertama Gyeon-woo membawa gadis itu ke motel. Tak disangka, perkenalannya dengan si gadis memaksanya harus bertanggungjawab dan menurui seluruh perkataan si gadis. Perjalanan kisah cinta mereka dibumbui kisah-kisah lucu karena Si Gadis yang memiliki sifat egois selalu memaksa Gyeon-woo melakukan apapun yang menjadi kemauannya.

Perlakuan si gadis mulai dari menyruh Gyeon-woo menuruti perkataannya hingga kisah-kisah romantis yang telah disiapkan si gadis ternyata tak lepas dari masa lalunya ketika dia memiliki sepasang kekasih yang mirip dengan Gyeon-woo. Dulu lelaki tersebutlah yang melakukan hal yang kini harus diperankanoleh Gyeon-woo.

Hingga akhirnya si gadis sadar bahwa ia tidak bisa melakukan Gyeon-woo seperti itu ketika ia masih mencintai kekasihnya dulu. Akhirnya cerita berakhir ketika mereka berdua berjanji 2 tahun lagi akan datang ke sebuah bukit dan membaca sebuah surat yang telah mereka tuliskan.

Akhirnya mereka betemu setelah tiga tahun. Gyeon-woo kini menjadi seorang yang sukses. Pertemuan ini berujung ketika ternyata si gadis memiliki hubungan baik dengan bibi Gyeon-woo. Disana si gadis sadar bahwa ia akhirnya akan meneukan pasangan di masa depan yang tidak lain adalah masa depan Gyeon-woo.

Pendapat

Awal saya nonton di beberapa tahun yang lalu. Film ini cukup menyajikan drama komedi dan menurutku film ini salah satu kebnagkitan dramakorea di perhitungkan di mata internasional. Lebih banyak komedi daripada sisi romantisme. Saya menikmati film ini karena ceritanya yang tidak terlalu berlebihan. Soundtracknya banyak dan waktu itu memang merupakan hits. Kalau dulu mungkin saya akan menilai film ini A, tapi behubung saya baru mresensinya, jadi maaf saya terpaksa  menilai B (bagus).

4 Comments Add yours

  1. saya belum nonton nih film.. hehe, sapa ya yg punya? pengen nonton😦

  2. sya punya xing,. mau??

  3. mau dung.. kapan anda jalan2 ke kmit? hhe.. kunjungi blog lama saya ya. kuliahnyok.wordpress.com

  4. AnggaRiezky says:

    oke xing,. kapan ya,. terserah kamu ddeh,. nnti tak masukin FD, jd kalau ktmu kmu lgsng bisa tak ksh,. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s