Hangeul dan Kisah Romantis


Lagi-lagi saya hanya ingin sedikit bercerita. Kalau dibilang nyampah pun bisa jadi iya. Kemarin malam ketika kumulai membuka catatan lama, akhirnya saya menemukan apa yang menjadi kesukaan pada waktu itu. Hangeul.

Dan malam itu, semuanya seperti romantisme lama yang terulang lagi. Bagai pandangan pertama. Langsung kuambil secarik kertas untuk mengulang seberapa saya masih mengingat memori ini. Dan, di sekalinya saya menulis ulang. Ternyata saya masih mengingat jelas bagaimana huruf Hangeul ini berdiri. Tidak sampai 30 menit, saya mengingat semuanya utuh seperti dulu. Bedanya, kali ini saya mulai ingin serius mempelajarinya. Bukan hanya karena bahasa ini unik dan memiliki tingkat scientific yang tinggi. Lebih dari itu, terkubur banyak impian yang bermula dari bahasa ini.

Kutetapkan dalam catatan hidup baru bahwa saya ingin belajar lagi dengan bahasa ini. Lebih dari yang dahulu dan lebih dari sebatas menghafal karena saya sungguh menemukan romantisme darinya. Hangeul.

Leave a Reply

