My Love Patzzi


Sebenarnya ini film korea lama yang sudah pernah saya tonton tapi kemudian malam ini (29/5) saya coba untuk menontonya lagi. Nah, akhirnya kuputuskan membuatnya resensi dan karna memang disuruh teman saya untuk meresensinya. Saat ini, dikeheningan malam 04.30 WIB.

Seri Drama Korea My Love Patzzi yang rilis tahun 2002 itu terbilang singkat karena hanya terdiri dari sepuluh episode. Namun drama ini memiliki penokohan yang unik dengan dibintangi aktor dan aktris populer sekaliberJang nara, Kim rae Won dan Kim jae Won.

Seri ini merupakan salah satu cerita baru tentang Cinderela. Kalau biasanya Cinderela diperankan oleh wanita cantik tapi disiksa oleh ibu tiri dan kakak tirinya. Lain halnya dengan My Love Patzi yang agaknya sedikit nyentrik dengan penokohan yang dibangun. Kongji dan Patji dalam Korea merupakan cerita tradisional. Kongji adalah gadis baik yang akhirnya mendapatkan pangeran dan Patji adalah wanita pemarah dan jahat sehingga banyak orang membencinya. Namun My Love patzzi membuat realitas yang berbeda, dimana Patji ditokohkan menjadi wanita pemarah namun sebenarnya ia berwatak baik hati dan peduli sedangkan Kongji meskipun ia tampak baik dan penuh perhatian, sebenarnya ia sangat jahat dan licik untuk membuat Patji semakin jelek.

Review

Kisah dimulai ketika Song-Er, Xian Chen dan Xi Nuan (kalau di penokohan lain menggunakan nama Song-Yee, Hee-Won dan Hyun-Sung, saya lebih suka nama ini) masih di sekolah dasar. Song-Er sudah menyukai Xian Chen dan ketika dilakukan pengaturan tempat duduk dimana anak perempuan dipersilahkan memilih pasangan anak laki-laki maka Song-Er memutuskan untuk duduk dengan Xian Chen. Tak disangka, Xi Nuan juga memutuskan untuk duduk dengan Xian Chen dan akhirnya Xian Chen memilih Xi Nuan. Tentu saja, Song-Er tidak bahagia melihat hal ini. Marah, ia melempar sepatunya pada Xi Nuan dan kemudian mulai memukulinya.

Kini mereka telah dewasa, Song-Er yang menjadi staf sekolah memainkan sebuah drama versi yang berubah dari patji dan Kongji. Dimana pada kenyataanya memang Patji cinta sang pangeran setelah ia menemukan bahwa Kongji yang cantik sebenarnya orang yang licik dan palsu. Karena hal seperti ini, Song-Er lebih sering dipecat dari pekerjaannya. Xi Nuan yang selalu menyelamatkan Song-Er, Ia mencarikan pekerjaan baru di Taman Hiburan tempat ia bekerja.

Alih-alih mengatakan bahwa pekerjaan ringan, tak disangka Song-Er disuruh menadi maskot menggunakan pakaian tokoh kartun. Geram karena hal ini, Song-Er tidak menikmati pekerjaan ini. Kisah berlanjut ketika dua orang anak menjaili Song Er untukmengetahui dia seorang wanita.

Disinilah awal pertemuan Song Er dan Xian Chen ketika Song Er marah dan memukul dua anak itu. Song Er dikejar oleh San Lie dan xian Chen yang akhirnya terjatuh karena dihadang Xian Chen. Keribuatn terjadi ketika Xian Chen dan Song Er saling mengejek fisik satu sama lain. Xi Nuan pun datang dan meminta maaf atas perlakuan Song Er. Akhirnya Xian Chen sadar bahwa mereka adalah teman lamanya sewaktu SD.

Song Er baru mengetahui bahwa Xian Chen adalah cinta pertamanya. Sedikit sakit hati karena ternyata malam itu Xian Chen memutuskan jalan dengan Xi Nuan dan mengisahkan cintanya pada Xi Nuan. Selama beberapa hari berikutnya San Lie yang ternyata juga menyukai Xi Nuan mencoba untuk mendekatinya lewat Song Er. Ia berbohong menyukai Song Er dan itu kali pertama Song Er jatuh cinta. Namun mendengar hal itu, Xi Nuan mulai merencanakan niat jeleknya untuk membuat Song Er semakin patah hati. Akhirnya semuanya terjadi, Song Er tau bahwa San Lie hanya memanfaatkanya untuk mendekati Xi Nuan. Pun, Xi Nuan senang bahwa Song Er sudah sakit hati. Di sinilah Xian Chen mulai iba dengan Song Er. Ia kemudian sering mengajak Song Er jalan dan mendengarkan curahan hati Song Er.

Suatu hari, Song Er ingin merencanakan sedikit kerusakan, namun tidak disangka ia menyebabkan mobil kereta api mengalami kebakaran dan ternyata didalamnya terlihat Ci juan sedang menyetir yang akhirnya pingsan karena kehabisan udara. Song-Er akhirnya menyelamatkan Ci Juan. Ia kemudian lari karena takut disangka penyebab kebakaran. Setelah Ci Juan sadar, ia memutuskan mencari wanita yang telah menyelamatkannya yang akhirnya diketahui bahwa dia adalah Song Er. Ci Juan sebagai anak pemilik perusahan akhirnya jatuh cinta kepada Song Er. Disanalah muncul banyak konflik yang dibaut oleh Xi Nuan karena dia tidak suka Song Er mendekati Ci Juan.

Akhirnya kisah itu terungkap ketika ternayta penyebab kebakaran adalah Song Er. Ia lantas dikucilkan dari perusahaan. Xian Chen yang iba selalu mencoba ada di dekat Song Er. Ci Juan lantas memutuskan hubungan dengan Song Er namun ia kemudian sadar bahwa Song Er bukan penyebab semua kesalahan ini dan akhir-akhir ini diketahui bahwa penyebab semua ini adalah si cantik Xi Nuan.

Ci Juan pun memutuskan untuk memulai lagi dengan Song Er. Song Er pun tau ternyata Xian Chen juga menyukainya. Kisah berakhir ketika Xian Chen memutuskan untuk pindah pekerjaan di Seoul demi Song Er. Saat akan mengemasi barang, Xian Chen tiba-tiba pingsan karena penyakit jantungnya, ia kemudian dilarikan di rumah sakit dan harus dioperasi. Beberapa hari, Song Er baru tau bahwa Xian Chen jatuh sakit. Takut dan panik membuat Song Er pucat pasi yangternyata ia baru mengetahui bahwa ia pun mencintai Xian Chen.

Betapapun cintanya Song Er pada Ci Juan dan ternyata dia juga memiliki rasa cinta tidak sebatas persahabatan dengan Xian Chen membuatnya binggung untuk memilih. Bagaimana kisah Xi Nuan setelah diketahui bahwa dia dalang dari kecelakan itu? Dan bagaiaman kisahnya ketika ternyata Ci Juan mengajak Song Er pergi ke Jerman? Bgaimana dengan nasib Xian Chen?

Hahaha, (bukan karena malas mereview habis-habisan) Cuma pasti akan panjang banget, yang jelas drama seri inicukup menarik. Banyak adegan yang bikin ketawa, sedih dan geram sendiri. Saya suka adegan ketika Xian Chen jatuh sakit (hehe), dan benar kita akan mengetahui seberapa kita menyayangi seseorang secara utuh ketika mereka terkena musibah. Great, . silahkan yang belum nonton atau seperti saya yang ingin melihat film drama korea lama. Ini bisa menjadi referensi. (Khusus di review buat Mb Andri).

Karakter

Jang NaraYang Song-Yee (Song Er): Yang Song-Yee menjadi tokoh patji. Dia pemarah namun sebenarnya baik hati. Ia selalu berterus terang dan banyak mengikhlaskan kehidupanya.

Kim Rae Won Kim – Kim Hyun-Sung (Xian Chen): adalah pelatih binatang di taman hiburan. Dia memiliki masalah jantung dan menyembunyikan dari orang lain. Karena itu, ia bersumpah untuk tidak jatuh cinta lagi, karena ia berpikir bahwa sakit itu akan membawa penderitaan kepada pihak lain.

Kim JaewonKang Seung-Joon (Ci Juan): adalah putra pemilik taman hiburan. Ia jatuh cinta dengan Song-Yee karena ia berpikir bahwa ia adalah seorang gadis baik yang tidak mencoba untuk menyembunyikan diri dia sebenarnya.

Hong Eun-HeeEun Hee-Won (Xi Nuan): adalah  Konji bahwa semua orang suka padanya . Namun sebenarnya dia licik, dan berusaha dalam banyak cara untuk menyakiti Song-Yee.

2 Comments Add yours

  1. trimksih sudah mau berkunjung di blog saya,.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s