Explotion Of SAG


Menjaga mata tetap terbuka, berharap lebih realistis, mengharapkan yang terbaik bahwa setiap usaha yang dilakukan harus diselimuti frame agar hasil tidak pernah lepas dalam konteks keberpihakan

 

Habis sudah waktu 2 bulan yang kami (red: panitia) persiapkan untuk mengantarkan sebuah maksud mulia untuk menyatukan kembali tali silaturahmi antara alumni, mahasiswa, dosen serta almamater tercinta. 10 Desember 2011 bertempat di Auditorium Fakultas Pertanian UGM layaknya menjadi saksi bisu perjuangan panitia. Pergelaran terbesar akhir tahun dari kepemimpinan KMIT UGM 2011 ini diakhiri apik dengan acara Soil Alumni Gathering 2011 yang diinisiasi oleh Departemen Hubungan Masyarakat KMIT UGM.

Layaknya sebuah temu alumni maka acara ini tak luput dari obyek alumni Tanah UGM. Mengangkat tema Future Agriculture For Global Movement, bernuansa tradisional mengangkat kebudayaan Jogja mengantarkan alumni mengenang masa-masa studi di UGM.

Awalnya, acara ini berharap menjadi sebuah cikal bakal gerakan rhizomatizm yang dapat mengakar dan menyebarluaskan potensi alumni, informasi dari dua pihak serta mengikat sebuah hubungan untuk memajukan pertanian secara umum. Berbekal maksut tersebut, sebaran alumni yang berada hampir diberbagai sector pekerjaan,  maka panitia memberanikan diri untuk segera mengerjaka ide besar ini.

Rangkaian acara diskusi panel, panggung budaya, kuliner nusantara, soil zone expo hingga rangkaian acara lain membuka ide besar ini. Diskusi panel yang dipimpin langsung oleh Bapak Nur Cholis (angkatan 1981) yang sekarang menjadi pengajar di UPN Yogyakarta memberikan prolog urgensi sebuah Keluarga Alumni Ilmu Tanah. Secara elaborasi beberapa alumni kemudian memberikan masukan atas diskusi yang berjalan.

Kedepan berharap bahwa Soil Alumni Gathering tetap dikawal, di suguhkan dengan nilai yang lebih substantive sehingga menghasikan dan menampung banyak ide baru yang lebih brilian. SAG bukan sekedar agenda simbolis namun acara ini merupakan langkan baru membuka paradigma gerakan akumulatif. Setiap komponnen yang akan bergerak di SAG akan menghasilkan sebuah karya yang lebih besar, maka dari itu penting untuk melanjutkan acara SAG ditahun-tahun mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s