200 Pounds Beauty : “Menjadi Indah Adalah Menyakitkan”


Disutradarai oleh Kim Yong-hwa

Ditulis oleh Yumiko Suzuki

Dibintangi Kim Ah-jung Ju Jin-mo Kim Yong-geon Song Dong-il , dll

Editing oleh Park Gok-ji

Tanggal rilis 14 Desember 2006 (Korea Selatan)

200 Pounds Beauty (Minyeoneun Goerowo) adalah film Drama Komedi Korea Selatan (2006) yang ditulis oleh Yumiko Suzuki. Arti literal dari 미녀 는 괴로워 adalah “Menjadi Indah adalah menyakitkan”. Film ini menceritakan kisah tentang seorang gadis gemuk yang menjalani operasi plastik ekstrim untuk menjadi penyanyi pop.

Resensi

Kang Han-na adalah wanita dengan kelebihan berat badan yang akhirnya minder. Dia memutuskan untuk menjadi karyawa telepon seks, namun sebenarnya hanna adalah seorang penyanyi. Dia menjadi seorang vokalis untuk Ammy yaitu seorang penyanyi terkenal yang tidak bisa menyanyi namun menawan.

Suatu konser, Alih-alih untuk menunjukan bakatnya. Hanna bersembunyi dibalik panggung untuk mengantikan vokal Ammy yang sedang tampil di depan panggung. Semua itu dilakukan hanna karena pria idamanya Sang-Jun. Sadar bahwa dia dijauhi karna gemuk maka dia memutuskan untuk minum pil pelangsing yang akhirnya mengantarkan dia ke rumah sakit.

Hakuna Matata simbol afrika yang dapat mengabulkan permintaan. Hanna yakin itu akan mengabulkan kisah cintanya kepada Sang-Jun. Stand By Me, ketika rekaman. Hanna sangat tegang mendapatkan pengarahan dari Sang-Jun hingga akhirnya konser. Hanna diantar pulang oleh Sang-Jun dan memintanya untuk emnghadiri ulang tahun Sang Jun.

Suatu hari, Ammy menghina Hanna di depan Sang Juni direktur perusahaan musik-saat pesta ulang tahunnya, tahu benar bahwa Han-na naksir dia. Sementara itu Hanna menangis di kamar mandi, Han-na sengaja mendengar Sang-Juni dan Ammy mengatakan bahwa meskipun mereka hanya menggunakan Han-na untuk suaranya, mereka harus baik padanya sehingga dia tidak akan berjalan keluar pada mereka.

Patah hati, Han-na mencoba bunuh diri tapi terganggu oleh panggilan telepon dari salah satu pengunjung tetap telepon seks yaitu seorang ahli bedah plastik . Hanna kemudian berencanauntuk melakukan operasi plastik seluruh tubuhnya. Ahli bedah pada awalnya menolak untuk beroperasi pada Han-na, tapi Han-na mengancam untuk memeras dokter bedah dengan mengatakan istrinya tentang panggilan-Nya. Kemudian, Han-na membuat pidato bergerak bahwa dia tidak ingin menjalani operasi hanya untuk menjadi cantik, tapi demi cinta dan sebagai meningkatkan kepercayaan. Akhirnya ahli bedah sangat tersentuh dan memutuskan untuk melakukan operasi selama satu tahun untuk emlakukan banyak perubahan.

Hanna akhirnya keluar untuk pertama kalinya menjadi wanita yang sangat cantik hingga sahabatnya Chung-min tidak mengenalinya. Akhirnya Chung-min tau itu Hanna ketika melihat simbol hakuna matata. Lantas mereka sepakat menciptakan identitas baru untuk hanna yaitu jenny seorang Korea-Amerika dari california. Jenny (red:hanna) memutuskan untuk mengikuti audisi vokal Ammy dan hasilnya ia membuat semua orang terperanggah. Sang-Jun yang melihat bakat luar biasa dari Jenny akhirnya memutuskan untuk mengontrak Jenny bukan untuk menjadikan dia vokal Ammy.

Ammy yang geram kemudian mencari Hanna hingga ke rumah sakit jiwa tempat ayah hanna dirawat. Akhirnya Ammy sadar bahwa ternyata Jenny tidak lain adalah Kang Hanna. Sementara itu, Jenny dan Sang Jun akhirnya semakin dekat dan terjadilah romansa antara mereka. Hingga saat latihan konser untuk Jenny, Sang-Jun menunjukan video Hanna dan emminta Jenny menyanyi seperti Hanna.

Setelah konser yang sangat menawan. Jenny yang kelelahan telah jatuh tertidur, ia melihat karakter Jenny Afrika telah menarik pada kaca dan menyadari itu adalah tanda hakuna Matata yang ia lihat sebelumnya. Sang-Jun sadar bahwa Jenny adalah Hanna. Debut tunggal Jenny “Maria” menjadi hit hingga perusahaan rekaman ingin mengadakan pesta launching album Jenny. Malam itu, Ammy membawa ayah Jenny dalam upaya untuk memberitahukan kepada semua orang bahwa Jenny tidak lain adalah Hanna. Namun hal itu tidak berhasil karna Jenny bersikap dingin kepada Ayahnya. Saat itu Chung-min yang akhirnya membantu dia Ayahnya dan membawa pergi dari pesta.

Usai pesta, Sang-Jun dan Jenny masih di ruangan. Sang-Juni mengungkapkan untuk ‘Jenny’ bahwa dia tahu identitas yang sebenarnya. Sang-Jun mengatakan dia tetap akan mempromosikan Jenny. Hanna yang telah patah hati kemudian tetap akan melakukan konser namun setelah itu ia meminta untuk melupakan seluruhnya. Hanna mengungkapkan bahwa dia frustasi dan sakit tidak bisa menjadi diri sendiri. Hanna kemudian menceritakan penderitaanya selama operasi yang semua itu dilakukan untuk sang-Jun. Tapi Sang-Jun mendapatinya jijik dan menakutkan.

Akhirnya Sang-Jun pun sadar. Dia bersikeras tetap melakukan konser pertama Jenny meskipun protes dari Ayahnya karena identitas Jenny hampir terungkap. Pada konser itu, Jenny tidak bisa menyanyi dan kemudian rusak dari tekanan melihat ayahnya diseret menjauh oleh keamanan dan memberitahu semua orang untuk berhenti. Dia kemudian menyatakan kepada publik bahwa Jenny adalah “palsu,” dan bahwa dia tidak “semua-alami”, seperti yang telah diklaim, tetapi adalah “plastik”. Namun, tampaknya tidak ada yang percaya padanya. Dia melanjutkan sambil menangis menceritakan kisahnya banyak orang: bagaimana dia telah meninggalkan segala sesuatu yang sayang padanya – sahabatnya dan ayah – untuk sampai ke tempat ini.

Saat itu, layar di belakangnya di atas panggung mulai menunjukkan klip dari hanna yang masih gendut dan jelek. Han-na berbalik dan melihat gambar lama dan memberitahu orang bahwa video itu adalah dirinya yang sebenarnya. Kerumunan, tergerak oleh pengakuan tulus nya, merespon dengan meneriakkan “Tidak apa-apa,” dan Han-na menyalakan kembali hubungannya dengan ayahnya dan sahabat terbaik. Dia menjatuhkan nama panggung “Jenny” dan re-rilis CD dengan nama sendiri Han-na, dan menjadi artis musik yang sangat sukses, mendapatkan banyak pengemar dan anti fans sepanjang jalan. Sang-Jun akhirnya menyadari bahwa dia sekarang menyukai Hanna yang sekarang.

Hal ini juga menerima acclaims kritis besar, memenangkan Grand Bell’s Aktris Terbaik untuk Kim Ah-jung dan Sinematografi Terbaik bersama dengan nominasi untuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

Pendapat

Awalnay agak ragu karena genrenya romance tapi setelah nonton karena memang sedang frustasi ternyata film ini sungguh menarik. Drama Komedi yang disajikan pasti membuat kalian ketawa berkali-kali. Saya suka dengan ide ceritanya, apalagi Soundtracknya hampir semuanya menarik. Tidak ingin banyak berpendapat, pokoknya yang lagi banyak masalah silahkan mampir untuk menonton film ini sejenak. Termasuk film dengan nilai B (Bagus).

Soundtrack

Jalur

Title Judul

Artist Artis

1

Beautiful Girl 김아중 (Kim Ah Joong)

2

별 Star 유미 (Youmee)

3

Maria 김아중 (Kim Ah Joong)

4

Dance With My Daddy Alex Chu (Clazziquai)

5

You Don’t Know I Love You U (유)

6

슈퍼스타 [Super Star] Loveholic

7

튜울립 [Tulip] Venny (상상밴드) feat. 종휘 (Jong-hui)

8

Miss You Much 유미 (Youmee)

9

Beautiful Girl (teaser Edit) 김아중 (Kim Ah Joong) feat. Alex Chu (Clazziquai)

10

바보처럼 [Like A Fool] 김형중 (Kim Hyung Joong)

11

별 [Star] (Original dialog Version)

김아중 (Kim Ah Joong)

5 Comments Add yours

  1. Ryuka na says:

    Pertama kali nonton movie… In, smpai brderai air mata q…

  2. YWK_shipper says:

    lagu yang wktu konser itu lagu apa ?? Yang waktu di layar ada vidio’a yg jelek n gendut ??

  3. Rachma dani hasibuan says:

    Filmnya keren,seru,apa lagi waktu jenny nyanyi di panggung suaranya bagus buangets…. :-@

  4. Selffitri Hulu says:

    Memanglah orang gemuk ini selalu dikucilkan,tapi kalo berubah jadi cantik dan langsing banyak thu yg tertarik=>kisahmu adalah kisahku,aku juga seorang gadis gemuk nak (satu partai kita).
    Gemuk juga manusia,punya rasa,punya hati,jaNGAN samakan dengan pisau belati hahahah

  5. haidar habib says:

    nompang nanyak ni

    cerita hampir sma cwe gndut jadi kurus
    tpi pertmanya iya krus tapi krena d tinggal cwoknya kluar negri dy jdi frustasi hingga akhirnya badannya besar karena kerjanya hanya makan

    sya pernah melihatnya d sctv skitar tahun 2006-2007

    kira” judulnya apa y???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s