Aktivitas Blogging Atau Mencari Jati Diri


Sebenarnya tidak ada maksut apa-apa nulis postingan ini selain nyampah. Hehe. Tapi kalau ada yang mendapat manfaat dari postingan ini saya sangat bersyukur. Well, sudah lebih dari 5 tahun saya menjadi blogger yang sangat tidak produktif hingga kurang lebih ada 7 blog yang sudah saya buat dan hampir kesemuanya tidak mendapatkan traffic Rank baik di google maupun di Alexa.

Namun kuberanikan hari ini menulis tentang Aktivitas Blogging. Kenapa kemudian blog menjadi begitu penting? Awalnya saya terinspirasi ngeblog ketika akhir SMP karena ajakan seorang teman dan tanpa sengaja saya menemukan beberapa blog teman SMP saya yang pada waktu itu jelas isinya nggak jelas atau leih kearah narsisnya anak SMP. Namun, itu awal saya mengenal blog.

Setelah akhirnya sering ketawa-ketawa atau adu narsis dengan blog teman akhirnya mulai SMA kuputuskan membuat blog baru yang lebih serius. Awalnya saya menggunakan Blogspot karena menurutku tampilannya dulu menarik dan tidak ribet tapi akhirnya saya sadar bahwa Blosdpot banyak kelemahannya (habis ini saya dilempar golok pemilik Blogspot), tapi jujur saja akhirnya saya beralih di Worpress. Disinilah beberapa blog saya tetap nggak jelas.

Namun akhirnya beberapa bulan lalu. Mungkin karena banyaknya agenda kegiatan (sebenarnya kegiatanya juga bikin stress) akhirnya saya memutuskan untuk menulis di blog lagi. Kesenangan menonton film akhirnya blog saya masih berkutat masalah review atau resensi film. Ada beberapa berisi opni dan info sebagainya.

Akhir-akhir ini semangat untuk menulis di blog dan bertemu teman-teman sesama blogger lebih tinggi. Bukan karena tidak munya teman nyata atau menjadi antisosial tapi saya sering emndapatkan kenikmatan ketika bisa menulis atau membaca postingan teman-teman saya.

Satu hal yang harus kita sadari teman. Ketika kalian sering melakukan aktivitas Blogging, saya yakinkan kalian akan mendapatkan pengalaman luar biasa dalam mencari jati diri. Tidak sebatas ikut-ikutan. Saya merasa lebih Confidence dengan diri saya karena blog.

Ini bukan sekedar tentang diri sendiri tapi bagaimana media sosial ini dapat memberikan kemanfaatan bagi kita. Sosial Corporetism terbangun dari beberapa aktivitas dan tujuan yang sama. Saya menulis blog hanya ingin berbagi kegiatan yang saya suka dengan teman-teman blogger yang lain.

Sedikit termotivasi dengan Ilman Akbar lewat ayongeblog.comnya, sayamencoba untuk membersamainya mengajak teman-teman untuk menuliskan apapun itu di blog. Saya pastikan sangat menarik. Oke, semngat ngeblog. Semangat Bangga Menjadi Blogger Indonesia. Budayakan Internet Sehat!!

Leave a Reply

