Dunia Adalah Potongan Yang Terpilih


Riezky News (27/4), Selalu seperti biasanmya. Hari ini dimulai dengan ikhtiar yang begitu kuat. Mulai berdoa tentang ini dan tentang itu. Masih selalu yakin bahwa tugas-tugas hari ini, amanah-amanah hari ini adalah serangkaian doa yang selalu saya panjatkan di hari-hari sebelumnya.

Mari saya review kegundahan minggu ini. Pertama, tentang PKMM (Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat). Minggu ini saya dan team Puca2 kata Mb Andi (salah satu rekan satu team) harus 3 kali bolak-balik jogja klaten. What Happen?, Ya, seperti minggu-minggu sebelumnya bahwa tanggungjawab ini harus segera terselesaikan. Saya sebenarnya sangat bangga bisa melaksanakan program pengabdian ini, jujur ini adalah salah satu tujuan hidup (teleologis). Tapi sobat, terkadang ada limitansi dalam sebuah tindakan. Banyak prioritas yang harus dikerjakan pula. Dan di sela-sela agenda yang sedang menumpuk ini, serasa sebagian peran di team ini terperankan olehku. Jujur, saya tidak masalah, hanya saja kalau rekan-rekan satu teamku merasakan agendaku minggu-minggu ini (nanti akan saya jabarkan) maka betapa perjuangan saya di team ini sangat saya utamakan. Selebihnya tidak masalah, ini hanya sebuah curahan. Saya tetap akan semangat menjalaninya. Karna ini pengabdian, karna ini pengorbanan dan karna itu butuh keikhlasan.

Agenda kedua terkait EO yang sedang saya rintis (Garudeya) –bisa di add by fans page Garudeya-, bagaimana tidak. Agenda pertama Try Out SNMPTN bertajuk SMASH (SNMPTN Simulation and Scholarship Hunt) ini hanya berisi 13 orang. Fine ketika 13 orang profesional ini bisa fokus, tapi nyatanya tidak sob,. Ada banyak agenda pribadi mereka yang harus juga didahulukan. Alhasil minggu ini review agenda saya sebar proposal sponsor, sebar tiket ke 30 cabang primagama, sebar poster ke penjuru jogjakarta, cari MC, cari pengisi acara, dan masih banyak agenda lain. Apalagi di tambah kak ega (Adrian yang sedang umroh, sangf perkap sejati saya) tidak membersamai saya. Hope, semoga agenda tanggal 8 mei 2011 di sasana Among Raga Mandala Krida iniberjalan lancar.

Agenda selanjutnya, BEM KM UGM. Ini nih mungkin yang bikin brainstorming tiap malam. Entah karena saya yang tidak kompeten atau memang ada masalah dengan system didalamnya. Yang jelas sob. Saya sedang kurang nyaman di rumah ini untuk minggu-minggu ini. Sering banyak pertanyaan muncul. “Sudah melakukan apa saya untuk organisasi ini?”, Ada Public Speaking yang harus jalan akhir Mei 2011, ada komunitas Centrum Intelegensia Kebangsaan (Komunitas Debat dan Menulis BEM KM) yang harus lomba pada tanggal 4-5 Mei 2011, ada program web, program deputi yang harus diawasi terus. Dan disitu, selalu ada saja yang harus di bahas.

Agenda selanjutnay, HUMAS KMIT UGM. Sering merasa salah, sebagai humas kerja saya kurang bisa melakukan elaborasi. Harusnya peran ini membuat saya lebih bisa eksplore,. Mei 2011 ada Training HUMAS sob,. Saya benar-benar bukan extraordinary person melihat kelemahanku ini,.

Selanjutnya, BEW III FOKUSHIMITI,. Speechless kalau bahas ini,. Yang jelas ada berpuluh tugas di bulan mei 2011.

Selain itu masih ada FSP (Forum Studi Pertanian) yang harus dikembangkan dan beberapa program yang telah saya impikan harus segera dilaksanakan di tahun ini juga.

Selebihnya, saya hanya bisa berdoa, bahwa proses ini akan membawa pada impian-impian saya.

Sering kali dunia bagi saya, adalah layaknya benang kusut, yang penuh dengan keruwetan, ketakteraturan, dan kesumpekan.

Padahal, kalau saya mau menjenguk sisi lain dunia, ada banyak keindahan yang hadir disana. Ada banyak kenyamanan dan kesenangan yang mampu diwujudkannya. Ya, asalkan saya mau menjenguknya, melihat dengan lebih tekun dan jeli. Mencermati setiap bagian dari dunia yang saya sukai.

Jalin-jemalin kenyamanan yang dapat dirangkai dalam dunia, adalah sesuatu yang indah. Disana akan saya temukan kesejukan, ketenangan, kesunyian, keteraturan, keterpaduan dan segalanya, asalkan saya mau menjenguknya.

2 Comments Add yours

  1. sahabat says:

    wah, dalem bgt riz…
    iyah, mohon maaf ya atas ketidakmengertian dan kurangnya tanggungjawabku memimpin tim puca2 ini,
    semoga dimudahkan kedepannya
    sebenernya ak mau belajar, tapi ya itu, mungkin hasilnya masih belum keliatan. hehe
    semangad ya sob…

    1. hehe,. oke2 irma,. ndk ap, sya mengerti kok,. ayo, mari belajar agar lbih baik brsama2,. ^^

Leave a Reply

