My Girlfriend is a Gumiho


         My Girlfriend is a Gumiho adalah serial SBS yang dibintangi oleh Lee Seung Ki dan aktris cantik Shin Min Ah. Tanggal 21 Juni lalu serial bergenre fantasi ini sudah memulai syuting pertama, sementara poster promo dirilis sehari sebelumnya (20/6). My Girlfriend is a Gumiho banyak menarik perhatian publik karena Seung Ki dan Min Ah beradu akting bersama.

        Jangan bayangkan serial ini sama seperti cerita horor Gumiho yang sebelumsebelumnya, karena My Girlfriend is a Gumiho dibuat dengan nuansa humoris. Dengan akting Lee Seung Ki dan Shin Min Ah, serial berjudul asli Nae Yeojachinguneun Gumiho ini makin terasa istimewa. Seung Ki dan Min Ah adalah dua artis Korea yang sama-sama laris jadi bintang iklan. Dengan memasangkan keduanya, SBS berharap serial ini bisa diterima dengan baik oleh publik Korea. My Girlfriend is a Gumiho dijadwalkan mulai tayang 10 Agustus setelah masa tayang serial Bad Guy selesai.

Angkat Dongeng Rakyat
My Girlfriend Is a Gumiho menceritakan kisah mistis Gumiho (dalam dongeng rakyat Korea, Gumiho adalah siluman serigala wanita yang memiliki sembilan ekor). Gumiho terbangun dari tidur panjangnya setelah tidak sengaja dibebaskan oleh Cha Dae Woong dari lukisan yang sudah membelenggunya selama 500 tahun. Manusia yang membebaskan sekaligus menyukai Gumiho, Cha Dae Woong diperankan oleh Lee Seung Ki. Sementara Gumiho diperankan oleh Shin Min Ah.

        Meski menyukai gumiho, Dae Woong kadangkala masih menyimpan rasa takut kepada kekuatan mistis Gumiho yang terus berada di sekitarnya (dalam legenda Gumiho diceritakan suka memakan organ tubuh manusia). Karena sering muncul bersama Dae Woong, Gumiho membuat banyak orang mengira dirinya adalah kekasih Dae Woong. Mereka juga mengatakan Dae Woong sangat beruntung bisa memiliki kekasih secantik Gumiho.

Mulai Tayang Agustus
Seung Ki dan Min Ah menjalani proses pemotretan untuk poster promo My Girlfriend is a Gumiho pada 20 Juni lalu di gedung produksi SBS di Ilsan. Di poster tersebut, Cha Dae Woong (Lee Seung Ki) yang menaruh cinta pada Gumiho (Shin Min Ah) digambarkan terkejut setelah mengetahui identitas Gumiho yang sebenarnya ketika roknya tersingkap.

        Proses reading (pembacaan skenario) dimulai 18 Juni lalu di gedung SBS selama 3 jam, dan dihadiri oleh semua pemain. Penulis skenario Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran (dikenal dengan The Hong Sister, red) juga tampak hadir. “Saat sesi membaca skenario bersama, para pemain tidak berhenti tertawa karena penggambaran adeganadegannya yang lucu. Mereka tidak sabar ingin segera syuting,” jelas seorang perwakilan tim produksi yang mengikuti proses reading tersebut. Demi syuting serial baru ini, Seung Ki harus mengosongkan semua jadwal kegiatannya hingga episode pertama My Girlfriend is a Gumiho ditayangkan.

Dibumbui Cinta Segitiga

        Selain dibintangi oleh Lee Seung Ki dan Min Ah, serial ini juga diperkuat oleh akting Sung Dong Il dan Hyo Min (T-ara). Hyo Min kebagian peran pendukung sebagai Jung Seon Nyun yang menyukai Dae Woong, tapi cintanya bertepuk sebelah tangan. Karakter Seon Nyun digambarkan sebagai gadis ceria dan berteman baik dengan dua tokoh utama, Dae Woong dan Gumiho. Tidak jarang, Seon Nyun harus bersaing dengan Gumiho untuk mendapatkan perhatian Dae Woong.

        Ini bukan akting pertama Hyo Min. Sebelumnya dia pernah berakting di pementasan musikal I Really Really Like You yang diadaptasi dari serial berjudul serupa dan dibintangi Eugene. Meski demikian, ini adalah kerjasama pertamanya dengan sutradara Boo Sung Chul yang sebelumnya pernah membuat melodrama A Star’s Lover. Hyo Min menjadi personel T-ara ketiga yang terjun ke akting setelah Eun Jung (Coffee House) dan Ji Yeon (God of Study).

        Sementara aktor Sung Dong Il berperan sebagai ayah Seon Nyun, yaitu Jung Doo Hoong. Doo Hoong adalah pemilik sekaligus direktur sekolah ilmu bela diri yang tertarik untuk merekrut Gumiho setelah melihat aksi bela diri yang mengesankan dari gadis cantik itu.

Lee Seung Ki Ikut Nyanyikan Soundtrack
Selain menjadi aktor utamanya, Seung Ki juga akan menyanyikan salah satu soundtrack serial My Girlfriend is a Gumiho yang dibintanginya. Keterlibatan Seung Ki untuk menyanyikan soundtrack serial ini mendapat dukungan penuh dari manajemennya. Dalam waktu dekat ini mereka akan menyiapkan semua materi lagu yang diperlukan. “Lee Seung Ki rencananya juga diminta untuk menyanyikan lagu soundtrack My Girlfriend is a Gumiho, selain menjadi aktor utamanya. Kami berharap dia bisa menunjukkan sinergi yang baik sebagai seorang aktor dan penyanyi di sini,” kata perwakilan SBS.

Terinspirasi Saat Menulis
Skenario You’re Beautiful Penulis skenario Hong bersaudara (Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran) memang dikenal dengan cara penulisan skenarionya yang tidak biasa, selalu penuh dengan dialogdialog cerdas tapi bisa mengocok perut penonton. Sebut saja karya mereka di serial sebelumnya seperti Sassy Girl Chun Hyang (2005), My Girl (2005), Couple of Fantasy (2006), dan Hong Gil Dong (2008).

        Setelah sukses membuat skenario serial populer You’re Beautiful (2009), kini kemampuan keduanya kembali ditunjukkan lewat serial My Girlfriend is a Gumiho yang bergenre komedi romantis. Keduanya menyebut proyek My Girlfriend is a Gumiho ini sebagai “skenario paling melodramatis” yang pernah mereka tulis. Maklum, di serial ini mereka dituntut untuk menyajikan legenda rakyat yang disesuaikan dengan tema modern yang ada di zaman sekarang.

        “Orang Barat punya Dracula. Di Korea, kami punya cerita horor klasik Gumiho. Gumiho bisa membantu seseorang, tapi sekaligus membuat orang itu gemetaran. Semua teman Dae Woong mengatakan betapa beruntungnya dia memiliki pacar cantik, tapi Dae Woong tidak dapat mengatakan kepada mereka jika gadis itu adalah seorang Gumiho,” papar Hong bersaudara.

        Adegan konyol pun dimunculkan dalam serial ketika Dae Woong diceritakan takut. Setiap kali merasa takut kepada Gumiho, Dae Woong selalu memegangi dadanya (melindungi hatinya, karena takut dimakan Gumiho). Lucunya, ide membuat serial ini sendiri muncul ketika Hong bersaudara menemui jalan buntu atau kesulitan ketika menggarap skenario You’re Beautiful. Keduanya kemudian menggandeng SBS dan sutradara Boo Sung Chul untuk merealisasikan proyek My Girlfriend is a Gumiho.

Lee Seung Gi as Cha Dae Woong

Pertama kali liat Seung Gi waktu dia main di Brilliant Legacy. Aktingnya bareng Han Hyo Joo. Sekarang liat dia main lagi disini, wah sumpah aktingnya keren. Hihi.  Perannya dia disini gak jauh beda sama Seng Huan. Sama-sama anak orang kaya, manja, dan bandel. Tapi Seng Huan itu orangnya cool banget. Sementara Dae Woong cukup membuat film ini jadi genre komedi rmance.
Aku juga tersihir sama suaranya baru-baru ini. Seung Gi memang sempet ngisi beberapa lagu buat soundtrack drama ini. Losing My Mind dan I Love You From Now On. Emang dasarnya dia penyanyi juga ya.

Shin Min Ah as Gu Mi Ho

Pertama kali aku lihat, aku pikir ceweknya tu yang main di My Sassy Girl. Tapi ternyata bukan. Emang sekilas mirip sih, tapi beda orang. Meski sama-sama cantik. Aktingnya sungguh luar biasa. I Mi Ho ini orangnya positif thinking banget, lebih ke polos sih. Jadi terkadang dibegoin sama Dae Woong juga mau-mau aja. Hehe.
Min Ah juga sempet ngisi beberapa lagu yang dijadiin soundtrack My Girlfriend is Gumiho. Antara lain Sha La La dan I Can Give You All. Suaranya … eum … lumayan lah. Standar sih menurutku, tapi masih enak buat didenger.

No Min Woo as Park Dong Joo

Yang aku tahu Min Woo ini mantan personil Trax. Nggak begitu memahami Trax sih, jadi aku gak pernah paham tentang manusia satu ini. Heheh. Wajahnya yang cool itu pas banget buat perannya sebagai Dong Joo. Dikatakan Dong Joo ini adalah orang yang jarang berekspresi. Ekspresinya itu-itu aja. Kalo nggak senyum ya diem. Senyumnya juga irit. Cool banget deh. Tapi di balik semua itu, dia punya kisah cinta yang sedih. Pacarnya harus mati di tangannya sendiri karena suatu hal. Makanya nggak heran kalau dia pengen banget bantu Mi Ho mewujudkan cita-citanya menjadi manusia. Karena Mi Ho mengingatkannya pada mantannya yang sudah tiada itu.
Karena latar belakangnya adalah seorang pemusik, nggak heran kalau Min Woo juga ikut ngisi salah satu soundtrack di drama ini *aku bilang pemusik lho ya, bukan vokalis, karena konon dulu dia ini drummer nya Trax, bukan vokalisnya. Lagu yang judulnya Trap ini cocok banget sama karakter suaranya.

Park Soo Jin as Eun Hye In

Ini dia Hye In Noona, kecengannya Dae Woong dari jaman entah kapan. Kalau cerita tentang dongsaeng yang menyukai noona nya sih ini bukan yang pertama kalinya.
Soo Jin, wajahnya nggak asing sama sekali buatku. Tapi aku lupa pernah nonton dia dimana. Sampai inget, aku anggap aja ini drama pertamanya yang aku tonton. Hihi.

 

Cast Lain :

Byun Hee Bong as Cha Poong (Dae Woong’s grandfather)
Yoon Yoo Sun as Cha Min Sook (Dae Woong’s aunt)
Sung Dong Il as Ban Doo Hong
Hyo Min as Ban Sun Nyeo
Kim Ho Chang as Kim Byung Soo
Im Hyun Sik as monk (cameo)
Min Joon Hyun as policeman (cameo, ep 4)
Lee Soo Geun as policeman (cameo, ep 4)
UEE as art student (cameo, ep 5)
Park Shin Hye as Go Mi Nyeo (cameo, ep 6)
Lee Hong Ki as Jeremy (cameo, ep 16)
Kim Ji Young as Samshin grandmother (cameo, ep 16)

Production Credits
Director: Boo Sung Chul
Screenwriter: Hong Mi Ran, Hong Jung Eun

Track List :
01.Lee Seung Gi – Losing My Mind (Dae Woong Theme) 3:28
02.Lee Sun Hee – Fox Rain (Main Theme) 4:12
03.Lee Seul Bi – The Person I Love (Miho Theme) 3:39
04.Kim Gun Mo – Oh La La 3:33
05.LYn – Two As One (Love Theme) (With Bonggu 3:32 of Gilgu Bonggu)
06.Shin Min Ah – Sha La La 3:35
07.No Min Woo – Trap (Dongjoo Theme) 3:40
08.Park Hong – Look At Me 3:37
09.Shin Min Ah – I can Give You All 4:38
10.Lee Sun Hee – Fox Rain (Acoustic Version) 4:01

About AnggaRiezky

seorang pemuda , detail, utopis, sosialisl, realistis, perfeksionis, spontan, humanis dan dinamis. sebuah tanda petik : menjadi seorang guru, ilmuan, sastrawan dan budayawan, penulis, pengamat politik, pengusaha, pengabdi masyarakat, pelaku sejarah imperium

Posted on June 30, 2011, in Entertainment and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 50 Comments.

  1. good film
    i like
    lucu tapi bagian endingx cukup m’harunkan :D

  2. lucu, romantis, sekaligus sedihh juga !!! shin min ah imutttt deh disini….

  3. kapan mainnya ?????????????

  4. film nya sangat bagus dan mengagum kan smua orang

  5. no min woo…meotjyeo bgt seeh… Saranghae ♥ ^^

  6. Park so jin a.k.a hye in itu yg pernah main d boys before flowers yg jd cewe pemahat yg prnh disukai yi jung/kim boom

  7. episodenya sampai 75 aja

  8. hemmmm…..flmx sru bnged/menyentuh hati ,bkin nangis aja cpa aj yg nton,,,,,

  9. sumpah keren bgt film inie.,.,
    smpai” ak belai bolos lez demi nnton film nie.,.,
    ak bela”in pulng cpt” mski rumh.ku jauh spya g ketinggln film.a.,.,
    udh pemeran.a cntik n gnteng,, film.a uga pas wat semua orng.,.
    I LIKE MGFG.,.,

  10. sumpah keren bgt film inie.,.,
    smpai” ak bela”in bolos lez demi nnton film nie.,.,
    ak bela”in pulng cpt” mski rumh.ku jauh spya g ketinggln film.a.,.,
    udh pemeran.a cntik n gnteng,, film.a uga pas wat semua orng.,.
    I LIKE MGFG.,.,

  11. kalo gg salah , bukannya Park Soo Jin ittu pernah maen film di the great queen seondeok ,, waktu jadi permaisuri maya (saat muda) ?

  12. Likee bggt !
    seruu cerita.naa :)

  13. aduch,, crta’x sru abiez,, ad sdh, ad snang, ad2 za pkok’x

  14. nomu..nomu..nomu..nomu..nomu..nomu..chuuaaa!!

  15. lucu dan sangat mengharukan,kisah cinta yg sejati

  16. Like this..
    thanks gan.. nice info..

  17. apa ya judul lagu saat sutradara Ban ketemu sm Min Sook di lift?
    yg selain Look at me

  18. ada yg tau gak, jdul lagu sutdradara Ban saat prtama kali ketemu Min Sook???

  19. Leslie Cheung; Theme from A Better Tomorrow

    nah itutu judulnya..!!!

  20. I love this film.. :)
    syufidu fidu raaffaa…sufidu fidu raffaa…

  21. 16 episode,,,, habis dlm 2 hri,,,,,,xixixi,,,,,,,,,

    i really like this drama….GO MI NO……i love uuuuuuu…………muaaaacccccccccchhh

  22. i like it forever a gumiho,,

  23. hha.. sin mi ah act na lucu ‘amastaa’ :)

  24. hai,,,, aku suka banget dgn film itu

  25. i love you lee seung gi,,,,,,,,,,,

  26. aku ngefans banget sama lee seung gi,,,,,,,,,,
    iloveu iloveu iloveu,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  27. Attractive section of content. I just stumbled upon your blog and in accession capital to assert that I acquire in fact enjoyed account your blog posts.

    Anyway I will be subscribing to your augment and even I achievement you access consistently rapidly.

  28. XIAO CHERICE EXCELLA

    PENGEN NONTON LG FILM INI KAPAN DONG???? KLO BISA ACARA JAM TAYANG SIANG AJAA>>>>KAPAN NIH DITANYANGIN LAGI>> CERITANYA BAGUSSS BANGEEET DEH GAG BOSEN NONTONNYA !!!! DITUNGGU LOOOH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 3,653 other followers

%d bloggers like this: